“Terima Kasih Atas Kunjungan Anda”

Silahkan Klik Di Sini !!!

Saturday, November 12, 2011

Danau Linting

Danau Linting

Danau Mungil Berair Hangat




Danau yang exotic ini berada di Desa Sibunga-Bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, s
ekitar 75km jarak yang di tempuh dari Medan. Danau ini memberikan sebuah sensasi unik dengan airnya yang hangat dan berwarna biru langit. Danau ini terletak diatas bukit yang eksotis dengan suasana sejuk di sekelilingnya. Sayangnya danau ini belum secara maksimal dimanfaatkan dan dikembangkann sebagai objek wisata dan masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan Danau ini. Padahal danau ini memiliki potensi yang luar biasa apabila dapat dikelola secara maksimal.


Akses jalan untuk menuju kedanau ini cukup bagus, hanya ada beberapa daerah yang sedikit rusak tapi tidak begitu mengganggu perjalanan. Perjalanan menuju Danau ini dapat ditempuh dengan mengunakan sepeda motor atau pun mobil, dan dapat ditempuh dari beberapa Rute.

1. Medan - Deli Tua - Patumbak - Talun Kenas - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar

2. Medan - Simpang Amplas - Patumbak - Talung Tenas - Sibiru-biru - STM Hilir -Tiga Juhar

3. Lubuk Pakam - Jalan Raya Galang - Bangun Purba - STM Hilir - Tiga JUhar

Tanjung Morawa - Bangun Purba - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar



Danau Linting tidak terlalu sulit untuk dicari karena Danau ini tidak jauh dari Jalan Utama. yang penting ketika anda Ke Danau Linting tujuan tetap ke Desa Tiga Juhar. Setelah sampai di simpang Tiga Juhar sudah ada marka yang menunjukan lokasi Danau Linting. Sehingga membantu kita untuk menuju lokasi Danau.




Ketika berada di danau, anda akan disuguhi dengan warna airnya yang begitu khas memberikan kesan pertama yang sangat bersahabat. Dengan pepohonan yang berdiri rindang di pinggiran Danau Anda dapat mendukung untuk tempat berkumpul. Danau ini seakan menyuguhkan sensasi untuk kita segera menyentuh airnya. Ketika menyentuh airnya bukanya kesan air dingin yang kita rasakan tetapi air hangat yang menjadi ciri khas lain dari danau ini. Dan fenomena lain Danau ini mengalirkan air yang tak kunjung berhenti dan tak ada habisnya. Luas danau ini kurang lebih 1 hektare oleh karena itu danau ini begitu mungil.


Di danau ini Anda juga dapat mandi menyeburkan diri kedalam Danau dangan sensasi berendam di kolam air panas raksa. Anda dapat berenang di pinggiran Danau saja, dan diharapkan tidak untuk berenang ke tengah Danau, di karenakan Danau ini sangat dalam dan belum ada pengunjung yang berani untuk mengambil resiko dengan berenang ketengah Danau.




Untuk kengetahui keunikan lainya, anda dapat berjalan kaki tak jauh dari Danau ini atau tepatnya di bawah lereng dari danau ini ada beberapa goa yang dapat anda kunjungi dan memiliki sumber mata air belerang yang mengeluarkan panasnya.

No comments:

Post a Comment