“Terima Kasih Atas Kunjungan Anda”

Silahkan Klik Di Sini !!!

Thursday, November 10, 2011

CLIMBING & CAMPING ala Mr. Edoy

PERSIAPAN MELAKUKAN

CLIMBING & CAMPING ala Mr. Edoy

Melakukanpersiapanuntuk climbingdancamping itusangatperludilakukanuntukmencegahkendala yang akan di alamipadasaatmelakukan climbing dan camping tersebut.

Persiapanperlengkapanuntukclimbing di bedakanolehmedan yang akanditempuhdanberapa lama kitaakantinggaluntukmelakukan camping. Jikamelakukanclimbingsebaiknyamembawabarangbarang yang sangat di perlukansaja, jikaandamembawabarangbarangatauperengkapan yang cukupbanyak, ituhanyaakanmenambahbebanandapadasaatmelakukanperjalanan.

Melakukan climbing dan camping barang yang dapatdi persiapkanterbagibeberapa kata gori, seperti:

v Konsumsi

Konsumsipadasaatkitamelakukan camping tergantungberapaharikitaakantinggal di tempattersebut, apa yang akan di makandan di minumsesuaidengankesepakatankelompokatauperorangan.Biasanya yang simple danperaktisseorang backpacker selalumenyadiakanmieinstan yang dapat di makankapansaja.

v P3k

Obat-obatansangat di perlukandalammelakukan camping, untukmencegahkerisauanjikaterkenasakitpadasaatmelakukan camping. Obat-obatanpribadiatau pun obatumum yang biasa di bawaseperti: obatdemam, minyakangin, betadin, perban, kapas, plesterluka, dan lain-lain. Dan jikaandamelakukan camping di tempat yang bersuhudinginatau di atasgunung, sebaiknyatidakusahmembawabalsem.Karnabalsem yang panasakanbersifatdinginjika di gunakan di tempat yang bersuhudingin, danandadapatmenggantinyadenganmembawaminyakangin.

v Busana

Busana yang dapatdikenakansesuaidenganseleraandadankondisitempatandamelakukan camping, bersuhudinginataubersuhupanas.Busana yang dapat di kenakanseperti: bajukaos, celanasebaiknyayang tidakberbahantebalseperti jeans karenaakanmenambahbebanandadanjikabasahakansusahkering, sepatu/sandal sesuaidengankondisimedan yang akan di tempuh.

v Perlengkapan

Perlangkapan yang di bawasepertiperlengkapandokumenpengenal (ID card), peralatanmasak (minyaktanah, panci/wajanatauandadapatmenggunakankomporperorangan yang sangatperaktisdigunakankapansaja), perlengakapanmakan (sendok, piring/mangkoksebaiknyaterbuatdaripelastik), perlengkapantidur (sleeping bag, matras), perlengkapandocumentasi (CamDi, HandyCam), perlengkapankomunikasi/HP (batraicadangan), perlengkapanmandi (sabun, sampo, sikatdan pasta gigi) jikaandadapatmelakukannya di sana.

v Peralatan

Peralatan yangakan di butuhkansepertisenter, pisau/parang,pelastik,tali plastic, kompas, dan lain lain.

NB: Jagalahkebersihanjikakitamelakukancamping sampah yang dibawajangan di tinggalkan di lokasi, adabaiknya di bawapulangkembali demi kelestarianlingkungan.

No comments:

Post a Comment